Sabtu, 26 November 2011

manfaat pepaya bagi kesehatan

Manfaat Pepaya untuk Kesehatan

Filed under: Pepaya — Tag:, — pelopor @ 10:57 am
Di negara-negara tropis, pohon pepaya yang begitu sederhana dan banyak ditemukan di mana-mana, pohon pepaya sangat mudah untuk tumbuh dan sangat kuat.. Pepaya yang sederhana ini mempunyai pertahanan kuat melawan kanker dan memiliki sifat kuratif yang efektif dan bersifat penyembuhan. Manfaat kesehatan dari pepaya sekarang lebih dikenal berkat internet. Nama lain untuk pepaya adalah paw paw.
Manfaat kesehatan dari pepaya: papain.
Pepaya mengandung enzim papain yang mirip enzim pencerna protein yang diproduksi oleh pankreas. Protein ini mencerna enzim yang dapat melarutkan lapisan protein yang terbentuk di sekitar sel kanker dan membantu sistem kekebalan tubuh untuk menghancurkan sel-sel kanker dengan lebih mudah. Enzim lain yang hadir dalam pepaya adalah chymopapain.
Keduanya enzim proteolitik yang kuat yang membantu memecah protein dari makanan menjadi asam amino yang dapat digabungkan untuk memproduksi protein yang bisa digunakan oleh manusia. Enzim proteolitik dapat merusak perisai pertahanan virus, tumor, alergi, ragi, dan berbagai bentuk jamur. Setelah perisai ini hancur, maka akan mudah untuk sistem kekebalan alami tubuh kita untuk menghancurkan penjajah asing. Enzim ini juga melindungi tubuh dari peradangan dan membantu menyembuhkan luka bakar dan mengurangi bekas luka di kulit. Setiap kali saya memiliki luka atau memar pada kulit saya, saya makan banyak pepaya. Pepaya benar-benar mempercepat proses penyembuhan.
Tanpa enzim yang cukup untuk memastikan asam amino yang cukup akan menghasilkan peningkatan protein yang dicerna. Ini akan membebani sistem kekebalan tubuh seperti protein ini memperlakukan yang dicerna sebagai benda asing, secara tidak langsung melemahkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan penyakit sebenarnya. KekuranganAsam amino juga akan menyebabkan akumulasi bakteri dalam saluran usus.
Orang tua menghasilkan sedikit dari enzim yang diperlukan untuk secara efektif mencerna protein menjadi asam amino. Sebagai orang tua sebaiknya juga harus makan banyak pepaya agar tetap sehat.
Manfaat kesehatan dari Pepaya:fibrin
Zat lain yang ditemukan dalam pepaya adalah fibrin yang mengurangi risiko penggumpalan darah dan meningkatkan kualitas sel darah, dan menjaga kelancaran aliran darah dalam sistem peredaran darah. Fibrin juga dapat mencegah stroke. Enzim proteolitik yang mengandung fibrin membantu bagi mereka yang duduk selama berjam-jam, mengurangi risiko pembekuan darah di kaki. Orang yang sering melakukan perjalanan panjang dengan pesawat dan mereka yang memiliki pekerjaan di belakang meja harus makan banyak pepaya.
Manfaat kesehatan dari Pepaya: carotenoids
Warna merah muda oranye pepaya adalah karena adanya karotenoid, terutama beta karoten dan likopen. Ini adalah antioksidan dan agen yang efektif melawan kanker. Lycopene dapat mengurangi risiko kanker prostat. Lycopene menginduksi sel kanker menjadi mati, meningkatkan aktivitas anti-metastasis, dan memperkuat enzim pelindung.
Sebuah penelitian yang dilakukan di Cina menemukan bahwa asupan teh hijau dan makanan yang kaya Lycopene memberikan perlindungan terhadap kanker prostat.
Manfaat kesehatan dari Pepaya: isothiocyanate
Suatu senyawa isothiocyanate juga ditemukan dalam pepaya. Senyawa ini ditemukan mampu menghambat baik pembentukan dan perkembangan sel-sel kanker. Dalam percobaan dengan binatang, isothiocyanate ditemukan efektif melawan kanker payudara, paru-paru, usus besar, pankreas, dan prostat; serta leukemia.
Manfaat lain dari pepaya untuk kesehatan
* Pepaya kaya akan nutrisi anti-oksidan yaitu karoten,lycopenes, vitamin C, E dan A dan flavonoid. Pepaya juga mengandung vitamin B, asam folat dan asam pantothenic, dan mineral kalium & magnesium, dan serat. Semua ini menjadikan sistem kardiovaskular yang sehat dan juga melindungi terhadap risiko kanker. Mereka juga membantu untuk mempertahankan sistem kekebalan tubuh yang sehat, mencegah infeksi telinga berulang, pilek dan flu.
* Pepaya yang kaya serat mampu menurunkan kadar kolesterol tinggi. Serat ini juga mampu mengikat racun penyebab kanker di usus besar dan menjauhkan mereka dari sel-sel usus besar yang sehat, sehingga mengurangi resiko kanker usus besar.
http://sehat.wordpress.com/2011/10/29/manfaat-pepaya-untuk-kesehatan-2/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar